Tips Mudah Membuat Artikel Blog Menjadi Menarik

Tips Mudah Membuat Artikel Blog Menjadi Menarik

Tips Mudah Membuat Artikel Blog Menjadi Menarik
Wednesday, July 12, 2017
Assalamualaikum wr.wb
Selamat datang kembali di blog saya ini. Kali ini saya akan membagikan sebuah Tips Bagi Sobat semua tentang bagaimana cara mudah membuat Artikel blog Menjadi Menarik. 


Sebelum saya menjelaskan tips menemukan ide untuk membuat konten blog, Terlebih dahulu saya akan jelaskan apa yang menyebabkan kita kesulitan mendapatkan ide terutama dalam hal yang terkait dengan blog. Berikut penyebab-penyebabnya :

1. Kehabisan Topik Artikel yang Kita Buat
Topik memang sesuatu yang paling di lihat dari sebuah blog oleh sebab itu buatlah sebuah blog yang temanya sesuai dengan apa yang tau. Langkah-langkah memilih topik yaitu, pertama pilihlah topik atau tema blog sesuai dengan yang anda sukai, ini bertujuan agar ketika anda menulis sebuah konten hal itu tidak akan membuat anda bosan, karena topik konten yang anda tulis adalah topik yang anda sukai sehingga anda tidak akan kehabisan ide. Yang kedua, pilihlah topik atau tema blog yang anda kuasai, dalam hal ini pastinya anda tidak sembarang membuat atau menulis topik yang anda tidak kauasi bidangnya.

2. Pengunjung blog yang Sepi
Terkadang pengunjung blog menjadi acuan kita untuk membuat konten baru di dalam sebuah blog, makin banyak pengunjung blog yang kita dapatkan maka makin semangat pula kita untuk mencari ide-ide baru. Nah usahakan mencari artikel yang menarik agar si pembaca senang membaca artikel anda.

Itu adalah dua hal yang menyebabkan kita kesulitan untuk mendapatkan ide-ide baru untuk membuat konten blog sendiri. Namun jangan dulu khawatir, berikut saya akan menjelaskan atau memberikan sedikit tips agar kalian dapat menemukan ide-ide baru untuk membuat konten blog :

1. Cari Topik Trending pada Hari Ini
Trending adalah suatu hal yang sedang popular saat ini. Anda dapat mencari trending topic lewat berbagai macam cara, salah satu yang paling gampang untuk mencari trending topic adalah lewat Google Trends atau anda juga bisa melihat trending topic melalui Twitter. Jika anda telah menemukan trending topic untuk hari ini, maka anda angkatlah itu menjadi bahan untuk konten blog anda.

2. Forum-Forum Online
Di indonesia ada banya forum-forum yang sudah ada, salah satu forum yang sangat popular adalah kaskus. Di kaskus anggotanya sangatlah banyak oleh sebab itu maka anda banyaklah belajar dari forum kaskus di sana anda akan mendapatkan banyak ilmu dan juga di sana anda dapat berkonsultisa mengenai segala hal.

3. Melihat Berita-Berita di TV
Saluran televisi di Indonesia bisa di bilang cukup banyak, banyak saluran-saluran telvisi di Indonesia yang mengangkat topik-topik berita yang aktual (terbaru), anda dapat memanfaatkan hal tersebut untuk anda angkat menjadi topik di blog anda.

4. Sering Membaca Buku Topik yang Anda Buat
Ada sebuah pepatah mengatakan "Membaca untuk menulis, menulis untuk membaca" oleh sebab itu rajin-rajinlah membaca buku, karena disana sangat banyak sumber ilmu dan referensi-referensi untuk diangkat sebagai topik di dalam blog.

5. Gunakan Search Engine pada Google
Anda pastinya sudah tau apa yang dimaksud dengan kotak pencarian google atau search engine bukan ? kotak pencarian google adalah tempat untuk mengetik sesuatu apa yang ingin kita cari di google. Dengan mengetik kata kunci yang ingin dicari, makan mesin pencari google tidak hanya menampilkan kata kunci yang ingin kita cari melainkan hal-hal yang terkait dengan kata kunci yang kita cari.

6. Blogwalking atau Sering di Bilang BW
Blogwalking jika diartikan dalam bahasa indonesia adalah blog = blog, walking = berjalan yang dapat diartikan berjalan-jalan atau mengunjungi blog-blog milik orang lain. Anda dapat melakukan blogwalking di blog yang setopik dengan blog anda sehingga anda akan mendapatkan beberapa referensi yang dapat anda angkat menjadi konten untuk blog anda.

7. Sosial Media
Sosial media adalah sebuah media yang telah menjadi rumah bagi para pengguna internet. Pengguna media sosial di indonesia sangatlah banyak bahkan mencapati jutaan pengguna. Oleh sebab itu manfaatkanlah sosial media anda untuk mencari ide untuk anda angkat di konten blog anda dengan cara, masuklah ke grup diskusi yang mendiskusikan sesuai dengan tema blog anda.

Sekian tips dan trik dari saya semoga bermanfaat bagi anda yang ingin membuat artikel menarik, Jangan lupa Share dan Komentar jika ada yang bingung. Semangat terus dan pantang menyerah untuk menjadi tenaga kerja google hehe...
Wassalamualaikum wr.wb
Seorang yang lebih suka menyendiri dan tidak suka di keramaian, walaupun dunia ini luas tapi sendiri lebih nyaman.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • 0 Response to "Tips Mudah Membuat Artikel Blog Menjadi Menarik"

    Post a Comment

    Silahkan berkomentar atau berpendapat melalui form dibawah. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, link tidak akan ditampilkan, dan komentar yang mengandung unsur SARA tidak diperkenankan.
    Jadilah orang yang bijak dan bisa menghargai orang lain Oke sobat :)

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel