Cara Membuat Akun Google Dengan Mudah

Cara Membuat Akun Google Dengan Mudah

Cara Membuat Akun Google Dengan Mudah
Saturday, June 17, 2017
Assalamualaikum wr.wb
Selamat datang di blog saya, kali ini saya akan menshare tentang bagaimana cara membuat akun google dengan mudah. Semua layanan hebat ini dimulai dengan (dan memerlukan) Akun Google. Dan apakah Anda menyiapkan akun profesional untuk membantu pemburu lapangan dan tawaran pekerjaan, atau akhirnya membebani salah satu dari orang-orang Anda ke akun mereka sendiri, menyiapkan akun Google itu sederhana dan cepat, namun ada beberapa trik untuknya.


Meskipun Anda dapat menyiapkan akun baru di komputer menggunakan tautan ini, jika Anda menggunakan perangkat Android, Google telah menyiapkan penyiapan akun Google langsung ke menu Setelan, sehingga mempermudah proses. 

Ada 2 cara untuk membuat akun Google diantaranya dengan menggunakan laptop ataupun dengan menggunakan perangkat Android. Dan ini adalah langkah-langkahnya :

Dengan Perangkat Android
  1. Buka Pengaturan 
  2. Gulir ke bawah ke Akun.
  3. Ketuk Add Account, ikon plus di pojok kanan atas layar Anda
  4. Ketuk Google. 
  5. Ketuk Atau buat akun baru.
  6. Ketik nama yang terkait dengan akun. Meskipun Anda tidak perlu menggunakan nama asli Anda, jika ini akan menjadi akun utama Anda, gunakan nama asli Anda disarankan.
  7. Ketuk Next
  8. Masukkan tanggal lahir yang terkait dengan akun. Catatan: Google mewajibkan semua pengguna akun berusia minimal 13 tahun dan beberapa negara memiliki persyaratan usia yang tinggi, namun agar memiliki akun yang dapat menggunakan Google Wallet (atau menggunakan kartu kredit di Google Play), pemegang akun harus Berumur 18 tahun.
  9. Pilih gender. Jika Anda tidak ingin diidentifikasi menurut jenis kelamin Anda, Anda dapat menolak untuk menyatakannya. Ada juga pilihan jenis kelamin khusus untuk mereka yang mengidentifikasi di luar biner cisgender.
  10. Ketuk Next
  11. Ketik username anda Nama pengguna ini akan menjadi alamat Gmail Anda dan juga bagaimana Anda masuk ke Google.
  12. Ketuk Next
  13. Jika nama pengguna yang Anda inginkan diambil, Anda akan diberi tahu untuk memilih saran lain dan yang diberikan. Pilih salah satu nama pengguna yang disarankan atau ketik yang baru. 
  14. Ketuk Next
  15. Ketik kata sandi baru untuk akun Anda. Kata sandi minimal harus terdiri dari 8 karakter, tapi untungnya tidak diharuskan memiliki nomor atau karakter khusus, jika Anda ingin tetap berpegang pada huruf tua biasa.
  16. Ketik ulang kata kunci baru Anda di kotak Confirm password. Anda akan diberi tahu seberapa kuat atau lemahnya kata kunci yang Anda pilih. 
  17. Anda akan diminta untuk menambahkan nomor telepon. Nomor telepon ini dapat digunakan untuk memverifikasi identitas Anda, membantu masuk ke akun Anda dan membantu orang menemukan Anda jika mereka memiliki nomor telepon Anda. Jika Anda ingin menambahkan nomor telepon, ketik di dalamnya.
  18. Ketuk Berikutnya untuk memverifikasi nomor Anda atau Lewati untuk melewatkan memasukkan nomor
  19. Google akan mempresentasikan persyaratan penggunaannya. Setelah bergulir dan membaca bagian yang menarik minat Anda, ketuk saya setuju.
  20. Akun Google inti Anda sekarang disiapkan, dan nama pengguna dan panjang kata sandi Anda akan ditampilkan.
Dengan Laptop atau PC
  1. Masuk ke Website Google Sign Up
  2. Setelah itu anda akan diberikan pengisian biodata anda.
    • Masukkan nama lengkap kalian
    • Masukkan juga nama email yang akan dibuat (kalau nama email yang akan dibuat ditolak, itu artinya sudah ada pengguna lain yang menggunakan nama tersebut. Gantilah nama email kalian dengan nama lain)
    • Kemudian buat password / kata sandi baru, usahakan buat kata sandi yang sulit untuk dibaca oleh orang lain. Kata sandi minimal 8 karakter
    • Konfirmasi kata sandi, tulis kembali kata sandi yang kalian buat tadi
    • Masukkan tahun, bulan dan tanggal kelahiran
    • Jenis Kelamin anda
    • Nomer ponsel
    • Alamat email saat ini, boleh diisi boleh tidak
    • Lokasi wajib diisi
  3. Kemudian Klik Langkah Selanjutnya, dan kemudian akan tampil halaman persyaratan pengguna, dan klik Saya Setuju
  4. Setelah itu anda akan diberi kode Verifikasi, setelah mendapatkan kode verifikasi silakan klik lanjutkan
  5. Selesai
Anda dapat menambahkan kartu kredit atau debit ke akun Anda untuk digunakan untuk membeli aplikasi atau membayar layanan berlangganan seperti YouTube, namun Anda tidak diharuskan untuk mengaturnya sampai saat ini. 

Terima kasih telah membaca blog saya. sampai jumpa. Jangan lupa Share dan Komentar jika ada yang kurang jelas.
Wassalamualaikum wr.wb
Seorang yang lebih suka menyendiri dan tidak suka di keramaian, walaupun dunia ini luas tapi sendiri lebih nyaman.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • 0 Response to "Cara Membuat Akun Google Dengan Mudah"

    Post a Comment

    Silahkan berkomentar atau berpendapat melalui form dibawah. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, link tidak akan ditampilkan, dan komentar yang mengandung unsur SARA tidak diperkenankan.
    Jadilah orang yang bijak dan bisa menghargai orang lain Oke sobat :)

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel