Cara Memasang Video Youtube Kedalam Postingan Blogspot

Cara Memasang Video Youtube Kedalam Postingan Blogspot

Cara Memasang Video Youtube Kedalam Postingan Blogspot
Wednesday, July 19, 2017
Assalamualaikum wr.wb
Selamat datang kembali sobat. Pada kesempatan kali ini saya akan membawa anda untuk membahas tentang bagaimana cara memindahkan video dari youtube atau Video dari sumber lainnya ke blog. Selain google, Youtube memang sangat membantu para pengguna internet untuk menambah wawasan lebih luas lagi. Fitur yang dilengkapi dengan video streaming memudahkan kita untuk melihat kejadian-kejadian alam, berita-berita unik, dan lain sebagainya.
Fenomena Youtube tak bisa dipungkiri lagi bagi kita yang saat ini sedang booming-boomingnya. Dikarenakan antusias peminatnya yang teramat tinggi, banyak juga diantara blogger yang menyertakan video Youtube kedalam postingannya. Ikut menyertakan video kedalam postingan saat ini sudah menjadi kebutuhan. Hal inilah yang disadari oleh blogspot sehingga memberikan kita kemudahan menyertakan video disetiap artikel yang terkait.
Pada saat di awal-awal blogspot hadir, video dari Youtube harus dimasukkan secara manual kedalam postingan. Namun seiring perkembangan zaman dan tekhnologi yang semakin maju, cara memasukkan video Youtube jauh lebih mudah dan praktis. Dan bagi anda yang belum tahu bagaimana cara memasukkan video dari youtube.com ke dalam postingan blogspot, semoga tips ini berguna. Bagi yang sudah tahu, semoga bisa menambahkan kalau ada yang kurang.

Nah...Pada kesempatan postingan kali ini kita akan membahas dua cara memasukkan video Youtube kedalam postingan. Okelah itu sedikit informasi tentang youtube, sekarang kita kembali ke materi yang akan di bahas pada artikel ini. Meskipun terdengar sederhana, saya rasa masih banyak orang yang belum mengetahui caranya, terutama yang masih awam dalam dunia blogging. Contoh dari video youtube yang dimasukkan ke dalam postingan artikel blog.

Berikut ini langkah – langkah Cara Memasukkan Video Youtube Ke Postingan Blogspot:

I. Cara Pertama.

  • Login ke Akun anda dan pilih Buat Entri Baru/New Post untuk membuat postingan. Jika Anda sudah menyiapkan artikel, pilih lokasi yang akan Anda bari video, setelah itu, klik gambar tage action pada menu pilihan dibagian atas.
  • etelah diklik, Anda akan dibawa menuju jendela baru. Disini ada banyak pilihan dalam menu, Anda bisa mengupload video buatan sendiri dari komputer Anda atau bisa lewat Youtube. Untuk Youtube pun ada dua pilihan, melalui kanal Anda di Youtube atau video milik orang lain di Youtube. Kita pilih yang kedua, menggunakan video orang lain di Youtube. 
  • Karena kita akan menggunakan video orang lain di Youtube kedalam postingan kita, pertama-tama anda terbang ke Youtube dan mengambil URL video tersebut, setelah dicopy, paste tepat dikolom yang disediakan, lalu klik icon cari disampingnya. Secara otomatis, video itu akan muncul dibagian bawah. Anda sisa memilih dan klik Pilih. Video tersebut akan menyatu dengan postingan Anda. Contohnya video diatas.
II. Cara Kedua.
  • Anda buka Youtube dan cari video mana yang ingin Anda tampilkan. Setelah dipilih, lihat bagian bawah Video. Pilih Bagikan lalu pilih Sematkan. Copy script yang ada dibawahnya kedalam postingan Anda. Jika Anda ingin mengatur ukuran video, silahkan diatur lewat tombol dibawah script, ada tulisan Video size. 
  • Selanjutnya ke postingan Anda yang akan diberi video. Untuk menampilkan link video yang tadi diambil dari Youtube, pilih mode HTML pada postingan, dan paste script tersebut di lokasi yang Anda inginkan. Soal ukurannya, perhatikan kata width="320" height="266" di script yang Anda copy, silahkan rubah sesuai kebutuhan dan size postingan Anda. 
  • Jika telah selesai, kembalikan ke mode Compose dan publish tulisan Anda jika selesai. Kini video youtube telah turut serta dalam postingan Anda.
Tambahan : Cara Menambahkan Video Ke Sidebar : Kalau anda ingin memasukkan video youtube tersebut ke sidebar blog, cukup Pilih Tata Letak – HTML/JavaScript – Tambah Gadget – Save. Dan Lihat hasilnya.

Mudah Bukan , Terima kasih telah berkunjung, jangan lupa komentar dan share ya. Terima kasih
Wassalamualaikum wr.wb
Seorang yang lebih suka menyendiri dan tidak suka di keramaian, walaupun dunia ini luas tapi sendiri lebih nyaman.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • 0 Response to "Cara Memasang Video Youtube Kedalam Postingan Blogspot"

    Post a Comment

    Silahkan berkomentar atau berpendapat melalui form dibawah. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, link tidak akan ditampilkan, dan komentar yang mengandung unsur SARA tidak diperkenankan.
    Jadilah orang yang bijak dan bisa menghargai orang lain Oke sobat :)

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel