Cara Membangun Grup Facebook Agar Menjadi Sukses Dan Populer

Cara Membangun Grup Facebook Agar Menjadi Sukses Dan Populer

Cara Membangun Grup Facebook Agar Menjadi Sukses Dan Populer
Tuesday, July 25, 2017
Assalamualaikum wr.wb
Selamat datang kembali sobat di blog saya ini. kali ini saya kan membagikan sebuah tips tentang bagaimana cara membangun Grup Facebook agar menjadi sukses dan populer. Dunia internet memudahkan kita terhubung secara online dari individu satu dengan lainnya, salah satu yang sedang popular kehadiran facebook sebagai situs social media teratas dan banyak memegang kendali pemasaran produk dan jasa melalui layanannya berupa Grup Facebook yang di bangun untuk melancarkan bisnis online.

Di situs facebook inilah seorang Admin atau pemilik akun bisa dibilang professional mengelola akunnya dengan menambahkan Grup pada merk dagang atau brandnya, membuat Grup sangatlah mudah apalagi Anda yang sering mengunakan situs sosial media ini waktu ke waktu terhubung sesama kerabat dan teman, nah yang menjadi tolak ukur suatu grup itu popular dan maju. Sejak awal membangun grup facebook harus tahu seorang Admin/pemilik group itu sasaran untuk apa isi dari grup tersebut.


Adakalanya grup Facebook terbengkalai tidak ada penggemar Sobat, mengapa itu bisa terjadi ya? Sedangkan di grup sudah banyak teman terhubung hingga ribuan orang, beberapa alasan suatu grup Facebook sepi atau mati itu adalah tidak ada penggemar karena  isi dari apa yang diberikan oleh pengelaola/pemilk Grup kurang bermanfaat bagi mereka yang menjadi anggotanya.

Untuk melihat lebih jelasnya suatu grup popular di internet, mari Saya jelaskan cara membangun Grup facebook hingga sukses dan terkenal agar semua yang menjadi brand dan jasa sobat bisa cepat dikenal oleh anggota juga member baru.

CARA SUKSES MERINTIS GRUP DI FACEBOOK

1. JUDUL GRUP

Pertama-tama sobat siapkan nama grup yang menarik bagi teman Facebook sobat, misalkan sobat memilki perusahaan yang bergerak di bidang jasa Kuliner atau jual smartphone, gunakan nama Grup hampir sama dengan brand sobat itu, contohnya namanya : Smartphone Murah Meriah. Uploud foto yang mewakili perusahaan atau Usaha Sobat, Apa tujuan dari brand itu?, Penjelasan Grup apa dan sejatinya harus sejelasnya agar teman Facebook Sobat tertarik.

2. PROMOSI GRUP

Semakin gencar promosi pada media Facebook, Blog/website atau media internet lainnya misal soisal media dan chat Path dan Instagram sobat.

Facebook and Instagram

Setelah terkumpul menjadi anggota silahkan bertukar pendapat dari apa merk usaha sobat, jangan memonopoli thread dan tanggapi anggota memberi ulasan atau penjelasan lainnya namun masih pada ruang lingkup usaha sobat.

3. KIRIMKAN DATA GRUP VIA EMAIL




Apabila di kontak email sobat sudah banyak teman, tidak salahnya mengirim email tentang Group Facebook yang sobat kelola, terangkan apa tujuan Grup itu sedetailnya, bukan tidak mungkin mereka mengunjungi Grup sobat dan menjadi anggota baru.

4. ADMIN TETAP ONLINE

Bagaimana mau berkembang suatu Grup facebok apabila seorang Admin atau pemilki sering offline, jadilah pemilki Grup yang online setiap saat sobat, apabila anggota ada yang mau bertanya dan ternyata mereka membutuhkan jawaban pasti, apakah harus menunggu, jangan sampai terjadi, sobat yang menjadi Admin sudah siap menjawab apa yang mereka ingin diketahui lebih dalam dari Usaha Sobat.

5. ADMIN PROFESIONAL




Jadilah sobat seorang Admin yang professional, jangan merasa jadi pemilik Grup semena-mena memberikan pernyataan mentah dan harus ditelan bulat-bulat oleh anggota, dengarkan keluhan dan ingin mereka tahu, jawab sesuai apa yang diminta, jangan menanam link membabibuta apabila ini terjadi sudah dibayangkan Grup yang dirintis akan sepi.

Menyertakan link sewajarnya yang relevan sesuai permintaan anggota, misalkan pengunjung ingin tahu daftar harga domain pertahunnya maka jawablah dengan benar sesuai mereka tanyakan dan apabila penjelasan terasa panjang sisipkan link masuk ke website Anda yang relevan.


Nah bagaimana sobat triknya, mungkin susah ya, tetapi sebagai seorang admin haruslah seperti itu agar usaha kita lancar dan jaya ya sobat, ya namanya aja usaha pasti ada perjuanganya lah sobat, seperti kata pepatah "Berakit-rakit dahulu Berenang-renang ketepian, Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian" santai aja kok sobat. biarkan saja omongan orang lain apa yang penting setelah kita sukses kan kita bisa dapet uang kan. hehehe...

Oke sekian dari saya semoga bermanfaat ya sobat. sampai jumpa lagi sobat. inget jangan lupa komentar jika ada yang bingung dan share ya biar dapet pahala. oke sobat
Wassalamualaikum wr.wb
Seorang yang lebih suka menyendiri dan tidak suka di keramaian, walaupun dunia ini luas tapi sendiri lebih nyaman.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • 0 Response to "Cara Membangun Grup Facebook Agar Menjadi Sukses Dan Populer"

    Post a Comment

    Silahkan berkomentar atau berpendapat melalui form dibawah. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, link tidak akan ditampilkan, dan komentar yang mengandung unsur SARA tidak diperkenankan.
    Jadilah orang yang bijak dan bisa menghargai orang lain Oke sobat :)

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel